Posts Subscribe to This BlogComments

KLIK DI SINI

Popular Posts

Monday 6 August 2012

MTs Al Husna gelar War Elementary School


AKSES UI, MONDE: Ratusan siswa SD dan MI se-Kecamatan Cimanggis mengikuti ajang kreasi dan adu prestasi antar pelajar tingkat dasar bertajuk Wales (War Elementary School), yang dilaksanakan di MTs Al Husna, Jl Akses UI no 45, Kelurahan Tugu, Kecamatan Cimanggis, Sabtu (07/03).
Gelaran ini dibuka oleh Ketua Kwarcab Pramuka Kota Depok Sariyo Sabani didampingi Ketua Yayasan Pendidikan Islam Al Husna KH Nawawi, Kepala MTs Al Husna Edi Suhaedi, dan pengawas TKI-SD-MI Cimanggis.
Kepala MTs Al Husna Edi Suhaedi mengatakan, kegiatan diikuti 170 siswa dari 17 SD dan MI. Setiap sekolah mengirimkan satu regu yang berjumlah 10 orang yang dibagi untuk mengikuti dua perlombaan, yaitu 8 orang untuk lomba ketangkasan, sedangkan 2 siswa mengikuti lomba mewarnai gambar dan azan.
“Dalam lomba ketangkasan, tiap regu harus mengikuti rute yang telah ditentukan dan melewati empat pos. Di setiap pos diberikan ujian, meliputi keterampilan baris berbaris, semaphore, hingga morse ,” ungkapnya  
Ketua Yayasan KH Nawawi menambahkan, tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan karakter anak bangsa, tanggung jawab terhadap diri sendiri, keluarga dan masyarakat, serta ajang silaturahmi.
Sementara itu, Sariyo Sabani berpesan kepada seluruh anggota pramuka agar bisa menerapkan nilai-nilai dasadarma, cinta alam, dan kasih sayang kepada sesama manusia.
“Kegiatan yang digelar gudep pangkalan MTS Al Husna sangat menarik. Lomba-lomba ini diharapkan bisa menjadikan adik-adik pramuka pribadi yang taat, patuh, dan berbakti kepada kedua orang tua dan guru, disiplin di jalan, serta saling menghargai dan menghormati sesama,” harapnya

Related Post



0 comments:

Post a Comment

Foto Kegiatan


Milad KH.Nawawi

 

JAM

PENGUJUNG

free counters
>